Wednesday, October 05, 2005

The Smell Of Ramadhan

Aku selalu senang jika masuk bulan suci ini.
bukan karena bulan ini kata orang adalah bulan penuh berkah, dan segala macam pujian bla-bla-bla.
karena seperti biasa, aku menikmati keadaan sekitarku dengan menikmatinya dari sudut pandangku sendiri dan apa yang terjadi pada diriku sendiri.

lalu apa yang membuatku senang setiap masuk ramadhan ?
the answer is : It's smell. baunya.
hehehe aneh yah ?

entah kenapa, bagi diriku, hari-hari di bulan puasa, terutama pagi hari ketika sahur, bau udara, atmosfer udara dan angin semilirnya tercium begitu harum dihidungku. Berbeda dengan hari-hari di luar bulan ramadhan. Setiap bulan ramadhan, bau wangi yang unik ini selalu tercium, padahal hari berjalan seperti biasa, tapi tetap saja, minimal ketika sahur, aku akan mencium bau wangi ini. wangi yang membuat aku senang, bersemangat, excited dll. wangi yang tidak bisa kudapatkan dari makanan atau parfum manapun. Wangi yang bisa tercium bukan oleh hidung saja, tapi juga tercium oleh ruh dan jiwaku. Dan kalimat yang terakhir tadi bukanlah sebuah sajak, aku benar2 merasakannya dalam jiwaku !

Nah, kalau dari udaranya saja, bulan ramadhan ini begitu berbeda, dari situ aku yakin bahwa bulan ini memang bulan teristimewa diantara bulan2 yang lainnya dalam setahun. wangi unik yang selalu tercium olehku hanya di bulan ramadhan inilah yang semakin meyakinkanku, bahwa kata2 para ustadz dan kyai adalah amat sangat benar, bahwa ramadhan adalah bulan yang suci, penuh berkah, karomah dan merupakan bulan jamuan dari ALLAH SWT. ( kebiasaan jelek saya adalah tidak gampang percaya perkataan orang sebelum kejadiannya kena dan berpengaruh pada diriku sendiri, walaupun orang itu kyai atau da'i )

Welcome Ramadhan..
Sudah beberapa lama aku tidak mencium bau wangimu.
sekarang aku bisa menciumnya lagi.
God, I love this smell !
Allhamdulillah.

8erz.

No comments: