Saturday, June 17, 2006

Unperfect answered

Uhh, beberapa pertanyaan di bawah ini, adalah pertanyaan yang diajukan padaku, dan aku masih belum bisa menjawabnya secara lengkap karena masih merasa miss something :

1. 8erz, menurutmu bagaimana caranya melupakan seorang mantan kekasih agar aku tidak terus kangen sama dia ?

2. 8erz, beda ga sih, "Aku cinta kamu karena aku butuh kamu" dengan "Aku butuh kamu karena aku cinta kamu" ?

3. 8erz, kalau surga itu adalah tempat-tempat indah yang pernah disebutin di kitab2 suci,misalnya sungai-sungai madu, sebenarnya bill gates juga bisa bikin tempat kaya gitu di dunia ini dengan uangnya, terus apa istimewanya donk ?

4. 8erz, kenapa kalau ketemu kamu, suka tiba2 muncul pertanyaan aneh2 di kepalaku buat ditanyakan padamu yah ? ( ini kayaknya yang paling ngerepotin :p )



8erz'06

11 comments:

Anonymous said...

1.caranya melupakan seorang mantan kekasih agar aku tidak terus kangen sama dia ?

Fahamilah cara bekerja otak dan fikiran kita.
Makin dipaksa harus melupakan, bagi otak kita itu berarti perintah untuk selalu mengingat dia.
Do you understand it?
Soo, cuekin aajaa...ntar juga lupa sendiiri...it needs time and process, so just
be patient. Gak sabaran aamat ihh..

2. 8erz, beda ga sih, "Aku cinta kamu karena aku butuh kamu" dengan "Aku butuh kamu karena aku cinta kamu" ?

ITU mah setali tiga uang atuuhh...
Intinya sama sajaa...aku cinta kamu karena kamu menyenangkan aku.
Cooba kalau sebaliknyaa...ga akan cinta, khan ?


3. 8erz, kalau surga itu adalah tempat-tempat indah yang pernah disebutin di kitab2 suci,misalnya sungai-sungai madu, sebenarnya bill gates juga bisa bikin tempat kaya gitu di dunia ini dengan uangnya, terus apa istimewanya donk ?

Istimewanya adalah...bahwa kamu kok
bisa terjebak di perumpamaan itu.
Sudah jelas bahwa sungai2 dsb itu
cuman dimensi 3, sedang surga itu
dimensinya tak hingga.
Mana bisa difahami dg otak 3 dim. ?


4. 8erz, kenapa kalau ketemu kamu, suka tiba2 muncul pertanyaan aneh2 di kepalaku buat ditanyakan padamu yah ? ( ini kayaknya yang paling ngerepotin :p )

Naah, ITUlah yg namanya 'penasaran'
Selamat kenal dengan rasa itu, ok ?

OeCuPz DaNTa said...

Hampir sama ama yang diatas, cuma aga sedikit beda..


1. Kgn, berarti sebuah proses yang menginginkan dirinya disamping lo (dalam konteks mantan pacar), Itu berarti bisa rasa suka atau rasa sayang masih ada di hati lo! Kalau masih dalam jangka waktu harian atau mingguan setelah putus, akan sangat wajar bila ada rasa kangen.. Kalo setelah jangka waktu itu masih ada rasa kgn berarti ada bebrapa kemungkinan:
-Kgn sbg teman : Ya udah temuin aja, ga masalah.. Semakin ditahan, semakin besar!
-Kgn sbg pacar : Berarti waktu putus itu salah satu atau kedua belah pihak ada yang merasa tidak puas dengan keputusan itu.. Sehingga masih ada sedikit pengharapan yang selanjutnya akan berkembang rasa kgn yg lebih besar dan menginginkan untuk balik lagi


2. Beda! Kenapa? Karena pada saat aku cinta kamu karena aku butuh kamu, itu berarti kamu mencintai dia pada saat kamu butuh dia.. Kalau kamu butuh dia waktu mau nonton bioskop berduaan, maka kamu cinta dia! Kalau kamu butuh dia sebagai status dalam pacaran, maka kamu akan cinta dia! Kalau kamu butuh dia untuk memberi perhatian ke kamu, maka baru kamu cinta dia!
Kalau pada tahap aku butuh kamu karena aku cinta kamu, itu berarti kamu sudah mencintai dia sepenuh hati tanpa embel2 apapun.. kamu sudah merasa dia bagian dari hidup kamu, kamu sudah merasa satu hati dengannya! Dan karena kamu sudah menyatu jiwanya dengan dia maka kamu butuh dia!

3. Idem.. Tamabahan sedikit, bila dunia sungai itu bersifat temporary! Sedangkan di surga bersifat permanen

4. Lo emang "aneh".. Coba ga aneh, pasti ga bakal ada yang pengen nanya!! =)

Anonymous said...

1. Jangan dilupain, makin maksa dilupain makin susah buat lupa, ini pengalaman sendiri. Oh ya, kadang ada bagusnya buat nginget jelek2nya dia aja, bukan maksud buat jadi benci sih, tapi setidaknya jadi ilfill

2. Gwa juga ngeliatnya beda, kalau "aku cinta kamu karena butuh kamu", kayaknya dangkal banget deh cintanya. Jadi kalau kamu ngga dibutuhkan lagi dibuang aja gituh ?
Tapi kalau "aku butuh kamu karena aku cinta kamu" itu berarti dasarnya emang cinta, sehingga ngga butuh pun, dia tetap cinta dan sayang.

3. Istimewanya, karena kalau yang di surga, semua orang yang baik bisa kebagian, bukan cuman buat yang berduit aja. hehehe

4. Setuju ama oecupz danta, kamu kan emang aneh 8erz, jadi selama kamu aneh kaya gitu, pasti orang penasaran lah, mau tau sampai mana keanehan kamu.

Anonymous said...

1. Tidak ada cara yang tepat untuk melupakan seseorang.
2. Bedalah!!!!
3. Istimewanya,kita tidak perlu buat tempat itu. Karena telah disediakan,tinggal pake aja.
4. ihh GeEr sekaliii!!!! Kali aja bukan maw nanyain 8erz. Mungkin dia ketemu kamu,mau nanya hutang kamu berapa lagi. Atau nanya jawaban nomer dua apa?

Anonymous said...

1. Laah, itu sih cuman soal kebiasaan ajaa...ntar juga lupa lagi deh kalo udah lama. Cuman butuh waktu doang.

2. Sbenernya cinta itu apa seeh ?
Dasarnya banget kan...kebutuhan. Namanya orang mah, pasti butuh deh.
JAdi, setiap orang tanpa kecuali akan bilang dalam hatinya : aku butuh diperhatikan dengan khusus.

KArena itu, sebenarnya setiap orang itu cari pasangan untuk saling memenuhi kebutuhannya masing-masing. Prinsipnya, kerja
sama untuk saling memuaskan, kan ?

Taapii, masing2 orang lantas milih
milih, siapa ya yang cocok untuk saling saling ituu...
Gak akan ada yang cocok 1000 % deh.

Lantas kita coba-coba, kan ?
Kalau lebih banyak cocoknya dari gak cocoknya, maka jadilah mereka
pasangan, kalau ternyata lebih banyak gak cocoknya, ya cerai lah.

3. Istimewanya, surga dunia Bill Gates itu pasti terbatas, sedang surga Tuhan itu gak ada batasnya.
Bisa gak ngebayangin yang gak ada batasnya ?

4. Mungkin memang ada daya tarik tertentu, cuman jenisnya yang ini mah...jenis pengen nanya sesuatu.
Orang lain sih, ada juga yang jenis pengen nonjok, gicuu...


4.

Anonymous said...

1. Yang pasti jangan dilupakan, tapi disimpan aja, karena seorang kekasih berarti pernah tinggal di hati kita. sayang doong, masa kita mau menghapus sejarah kehidupan kita sendiri.
Kita cukup memindahkan tempatnya aja. dari Ruang tengah, ke gudang terus ditutup, yang sekali waktu, kadang bisa dibuka kembali untuk mengenang masa-masa dahulu kala.hehehe

2. memang dasarnya sama, kebutuhan.
Tapi apa yang diduluin ? cintanya atau butuhnya ?
disini poinnya khan ?
saat butuhnya yang diduluin, berarti sikap yang diambil "tidak dewasa",
tapi kalau disebut tulus, ya tulus dong, tulus butuhnya.
saat cintanya yang diduluin, berarti cintanya sudah dewasa, sudah matang, bukan pelarian dari kebutuhan, kesepian dll.

3. memangnya di surga cuman ada sungai ? di dunia ada ngga sih bidadarinya ?
di dunia ada ngga sih yang umur mudanya ngga terbatas ? di dunia ada ngga sih perasaan "ngga pernah bosan"?
hal-hal itulah yang membuat Surga begitu istimewa !

4. Mungkin emang kamunya aja yang nyentrik ! lagian, kamu kan kayaknya orangnya cukup narsis, jadinya orang2 pasti pingin ngejatuhin kamu sebisa mungkin. hehehe

Anonymous said...

1. a.Apa untungnya kamu mikirin mantan?
b.Begitu putus jangan peduli lagi aja, jangan nelepon, jangan ketemuan
c. Cari pacar lagi
PS : mantan tuh bukan buat dilupain, tapi buat dikenang dan dijadiin memori.

2.Sebenarnya kita mulai cinta tuh karena kita butuh, ya ga ?
kalau aku cinta kamu karena aku butuh kamu berarti sebenarnya aku cinta seseorang karena aku lagi butuh sesuatu, jadi bisa dibilang aku bisa aja ngerasa cinta ke beberapa orang yang berbeda sesuai kebutuhanku.
Tapi kan kalau aku butuh kamu karena aku cinta kamu, itu berarti cintaku udah ke kamu doang dan aku hanya membutuhkan kamu saja seorang.

3. Istimewanya surga itu adalah, bahwa keadaan sebenarnya tidak pernah kamu bayangkan.
Dan kalau masalah sungai madu itu kan, yang kita bayangkan baru sebuah sungai yang pernah kita lihat di dunia. Jadi, di surga, sungai yang dimaksud, baik bentuknya, keindahannya, dan segala sesuatunya pasti sama sekali belum pernah kita bayangkan. karena manusia biasanya menggambaran bentuk sesuatu dari hal-hal yang pernah dia lihat.

4. karena kamu tuh 8erz bisa ngejawab hal-hal aneh dengan hal-hal yang aneh juga, jarang kepikiran orang lain, jadinya bikin kita mikir lagi. dan pertanyaan yang kamu lontarin ketika seseorang bertanya pada kamu, biasanya ngebuka pertanyaan-pertanyaan lain yang makin menarik untuk dibahas.

Anonymous said...

1. somet jangan gitu dunk.. masih berharap niy.. apalagi yang di suryalaya,
eh tapi itu bukan mantan yah! sorry..
cari pacar baru siy ok, tapi kita tetep bisa ttm-an kan..

2. justru itu, aku udah cinta mati ma kamu met..
aku butuh kamu karena aku cinta kamu..

3. somet mau ga jadi surga bwt aku?

4. no comment, yang penting siy sometnya!

eighterz said...

(tertawa sambil sedikit keselek)

Wah3x, kok tempat komentar blogku jadi ajang nembak ?? LOL

hahaha. gimana tuh met ? ada yang nembak bro. ck ck ck

n bwat yang lain, terima kasih atas masukan-masukannya, beberapa masukan ada yang memang sama sekali tidak pernah ada dalam pikiranku. sekarang dengan berbekal komentar teman2, aku bisa menjawab lebih lengkap kalau-kalau ada yang bertanya 4 pertanyaan yang ku post diatas ^_^

salam,

8erz

Miss Amazingly Alive's said...

to forget is impossible, because we are build of memories...kata seorang teman...kita menjalani kenangan, realita, dan harapan...my advice is...stick with the reality and never trust the hopes..for hopes sometimes are never more than imagination..just give ur best, live for today...

eighterz said...

@kica-kica

Lucunya, ada sebuah foundation di Amerika Serikat yang khusus bergerak dalam memotivasi orang. Mereka membebankan $2000 untuk sebuah program mengembangkan hopes ke arah yang baik. Karena harapan yang akan membuat kita maju. tentu saja, didalam programnya mencakup juga mempelajari perbandingan harapan dan realitas. Hopes sometimes never more than imagination, but if you can focus, and keep your hope between reality and dream, you can achieve your success.
Plan your life as like you will live for 100 years, and do your best today as like you will die tommorow.
Gitu lebih lengkap deh. :)

salam hangat,

8erz'06