Tuesday, November 15, 2005

More about "beauty ?"....

Aku pernah menulis di dalam post "beauty?", disitu kutulis bagaimana seorang perempuan (Pr) terlihat cantik bagiku. namun aku lupa menambahkan satu hal penting yang akan membuat Pr terlihat cantik. Which is : menjadi diri sendiri.
Jadi sekarang rumusnya adalah :
bersih, ceria, cerdas, memiliki sikap yang baik + menjadi diri sendiri = cantik.
Kata lain dari menjadi diri sendiri bisa disebut sebagai percaya diri. Bagaimana seorang wanita bisa terlihat cantik tanpa PD ? ya ga ?
Secara gamblang, aku punya alasan sendiri sih, kenapa Pr akan terlihat cantik jika punya sifat2 tersebut.
Bersih :
Ini yang paling berhubungan dengan fisik. Pr yang bisa menjaga kebersihan, terutama kebersihan tubuhnya, akan membuat dia selalu terlihat segar dan cantik. Jujur saja, ga ada laki2 yang suka berdekatan dengan Pr yang terlihat kucel, apalagi mengeluarkan bau tidak sedap :P
Menurutku, bersih saja cukup untuk membuat seorang Pr terlihat cantik. Aku malah tidak suka dengan Pr yang bermake-up tebal sana-sini, Itu menunjukkan dirinya bersembunyi di balik make-up itu. Cukup menjaga kebersihan tubuh + sedikit make up tipis yang natural malah akan membuat Pr terlihat lebih manis. Simple n Beautifull.
Ceria :
Siapa yang bisa melihat seorang Pr cantik, jika dia selalu terlihat murung ? Bagaikan selalu digelayuti awan hitam setiap hari ?
Murung boleh, tapi kalau tiap hari akan membuat Pr terlihat tidak cantik sama sekali. Keceriaan, akan memberi kesan bahwa Pr tersebut menikmati hidupnya. Tapi, keceriaan yang dipaksakan juga akan terlihat. Wake up, hidup tuh pasti selalu ada problem, tapi kita hidup untuk menyelesaikan problem kok, like i said, suatu masalah sebenarnya selalu bisa dilihat dari segi positif. Kalau kita bisa begitu, maka kita tidak akan terlihat murung setiap hari. Pr yang mampu membuat dirinya selalu membawa kehangatan dan energi positif ceria akan terlihat cantik.
cerdas :
Sudah bukan rahasia lagi, bahwa Pr akan terlihat cantik jika dia cerdas. Kecerdasan akan memancarkan inner beauty yang paling jelas. Cerdas disini bukan berarti nilai2 ujiannya selalu bagus. Pr dengan nilai ujian selalu bagus, tapi selalu menyendiri dan terlihat terkucil bukan cerdas namanya. sebaliknya, Pr yang bukan bintang kelas, namun bisa menunjukkan kemampuan mencari solusi yang baik dalam setiap segi hidupnya, pandai menyesuaikan situasi dan mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat akan terlihat cerdas. Kecerdasan akan membuat poin tambahan dalam Cantik.
Bersikap baik A.K.A sopan :
Pr tidak perlu memakai baju seksi untuk terlihat cantik. Outfit yang selaras, sopan dan sesuai kondisi akan membuat perempuan terlihat jauh lebih cantik bagiku. Memang Laki2 akan lebih tertarik pada Pr yang berbaju seksi, namun apa yang ada di otak kami (Laki2) jika melihat Pr berbaju seksi ? "Waah, nilainya 8 !" atau " Itu dada beneran atau bukan ?" atau "Bisa gw ajak nanti malem atau gak ya ?" dan segudang pikiran Pervert lainnya.
Apa kemudian itu yang namanya cantik ? jawabannya tidak.
Selain baju, sikap juga menentukan kecantikan seseorang, Aku akan melihat Pr yang ringan tangan dalam membantu sekelilingnya sebagai Pr yang cantik. Pr yang mampu menjaga sikap dan menyesuaikan sikapnya sesuai keadaan akan terlihat cantik. kalau lagi formal, ya formal. Kalau sedang santai ya santai, kalau sedang bercanda ya bercanda, namun tidak melanggar norma kesopanan seorang Pr.
Percaya diri A.K.A Menjadi diri sendiri :
Menjadi diri sendiri adalah faktor paling penting. kenapa ? karena aku jadi bisa melihat dimana kecantikan sesungguhnya. Dengan menunjukkan kepercayaan diri akan diri sendiri sesungguhnya, akan membuat kekurangan seorang perempuan malah jadi nilai tambah unik. Inti dari hidup ini adalah, bagaimana memaksimalkan keunggulan kita dan bagaimana memperbaiki kekurangan kita. Bukan menutupi kekurangan kita.
8erz, aku malu karena aku ini orangnya egois !
Kalau kamu bisa mengarahkan keegoisanmu pada arah yang tepat, orang akan melihat bahwa dirimu adalah orang ambisius, dan itu adalah keunggulan.
8erz, aku malu karena aku ini cacat !
Kalau kamu bisa menunjukkan bahwa cacatmu tidak mempengaruhi hidupmu, malah mendorongmu menuju kemajuan yang gemilang, dimana tidak ada seorangpun yang berkondisi sama denganmu tidak mampu mencapainya, itu adalah keunggulan.
U see ? hal ini berlaku pada laki2 maupun wanita. kekurangan diri tidak harus menjadi beban dalam percaya diri. PD aja lah Be yourself.
Ingat ! cinta bukanlah mencari seseorang yang sempurna, tapi bagaimana melihat seseorang yang tidak sempurna menjadi sempurna.
Kalau Kita tidak pernah menunjukkan siapa kita sebenarnya, kita yang rugi. :)


8erz

7 comments:

Anonymous said...

Kalau bagi u, seorang ceweq itu cantik berdasarkan rumus yang u bikin, berarti u ga bisa bilang seorang ceweq itu cantik jika u ga kenal dia dong.
Kalau gitu, apa pendapat kamu jika melihat ceweq yang tidak kamu kenal tapi menurut orang lain cantik ?
semisal dina olivia ?
atau dewi rezer ?

eighterz said...

uhm, kayaknya kamu belum baca post, what is a beauty yang pertama ya ? di archive bulan september. Untuk cewek, berpenampilan dan bermuka dan berbadan seperti dewi rezer atau dina olivia, aku akan bilang, pertama-tama mereka itu menarik, bukan cantik.
Kalau kemudian aku kenal dengan mereka, baru kemudian aku bisa menentukan apa mereka masuk ke kategori cewek cantik bagiku atau bukan.
kira2 begitulah.
:P

eighterz.

Anonymous said...

ngga banyak lho cewe yang bisa percaya diri dengan keadaan sebenarnya.

Anonymous said...

8erz, coba jawab pertanyaanku :

Bila ada lelaki yang dilahirkan ditengah
hutan rimba belantara Irian Jaya
ditengah suku Irian yang terasing
dan tak pernah berkontak dengan dunia
seluruh hidupnya hanya terbatas pada
sukubangsa primitifnya yang terasing itu.

Dan lelaki itu lalu kawin dengan wanita
yang tercantik di sukubangsa mereka.

Kemudian suatu ketika lelaki itu
berbuat suatu kesalahan luarbiasa dan dihukum usir oleh ketua sukubangsa itu
dan lelaki itu berjalan sendirian
berhari-hari, berminggu-minggu...
sampai akhirnya sampai ke suatu kota
dengan segala budaya yang aneh baginya
.....dan lelaki itu ketemu seorang
wanita yang cantik menurut ukuran kota
(katakanlah seorang putri Indonesia)...

Pertanyaanya adalah :
Apakah sang putri Indonesia itu
lebih cantik atau lebih tidak cantik
dibanding kecantikan isterinya
menurut lelaki yang seumur hidupnya
terasing itu ??

Kalau ukuran kecantikan itu HANYA semata berdasar seluruh memory yang ada di otak seorang manusia, maka seharusnya jawabannya adalah :
Lelaki terasing itu akan menganggap isterinya lah yang tercantik dan lebih
cantik dari si puteri Indonesia itu.

8erz, what do you think about it ?

eighterz said...

hmm, hard question isn't it.
sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini sangat banyak dan panjang lho, dilihat dari berbagai sisi pandang seorang laki-laki. Aku pernah baca sebuah buku, yang kalau ngga salah judulnya seperti ini " Secret things about men " dan
"What is A Man's thought about women"
jawaban dari pertanyaan diatas, ada pada kedua buku tersebut, dan kedua buku itu, percaya atau ngga, memiliki tebal lebih dari 100 halaman.

Tapi kalau perlu dijawab simpel olehku, bagi laki-laki yang hidup di pedalaman itu, perempuan yang dia temukan di kota tidak akan menarik dan cantik, pada saat pertama kali dia melihatnya.

Tapi percaya deh, manusia itu makhluk yang mudah berubah, mudah beradaptasi dengan lingkungannya dan pada intinya tidak mampu menghindari trend lingkungan sekitarnya. Begitu dia sudah terbiasa dengan lingkungan barunya, dia akan melihat si putri indonesia itu sebagai perempuan yang menarik dan cantik.

Anonymous said...

Now, I know how clever you are !

Good Luck, 8erz !

eighterz said...

@ anonymous

I accept that as a compliment :)

Thank you.

ah, and to be honest, good luck for what my friend ? :)