Monday, January 09, 2006

God's Way....

Satu hari seorang laki2 menemukan kepompong yang sedang mulai terbuka, lubang kecil terbuka di kepompong itu, yang sepertinya akan menjadi tempat keluar sang kupu2. Dia duduk dan memperhatikan perjuangan sang kupu2 untuk keluar dari kepompongnya melalui lubang yang terlihat kecil jika dibandingkan dengan ukuran kepala dan bagian atas tubuh sang kupu2 tersebut. 2 jam kemudian, sang kupu2 terlihat capai, dan berhenti berjuang keluar. Tampaknya sang kupu2 cuma bisa sampai situ, tidak mampu untuk berjuang keluar lagi karena tubuh dan sayapnya tersangkut oleh kepompongnya sendiri.
Laki2 itu memutuskan untuk membantunya, dia ambil gunting, lalu merobek lubang yang kecil tersebut dengan hati2 agar cukup besar untuk sang kupu2.
Sang kupu2 kemudian bisa keluar dengan mudah, sayapnya terlihat kecil dan kusut.
Laki2 itu kembali duduk memperhatikan proses selanjutnya, dengan berharap, sayap kupu2 tersebut akan mengembang indah dan kemudian terbang.
Tapi, tidak terjadi apa2 !
Sang kupu2 hanya bisa merangkak di tanah dengan sayapnya yang tetap kecil dan kusut itu. Tidak pernah bisa untuk terbang.

Laki2 tersebut, dengan didorong kebaikan hatinya, berusaha menolong kupu2 tersebut dengan caranya, dia tidak tahu bahwa kepompong yang liat dan lubang yang kecil tersebut adalah cara tuhan untuk memaksa kupu2 tersebut berusaha sedemikian rupa untuk keluar, memaksa badannya untuk mengalirkan cairan dari tubuhnya ke sayapnya, sehingga pada saat dia berhasil keluar, sayapnya akan mampu mengembang dengan indah dan siap untuk terbang.

Kadang sebuah perjuangan adalah hal yang kita butuhkan untuk hidup, Kalau tuhan menyediakan kehidupan yang mudah untuk kita, hal itu akan menghancurkan kita sendiri. Kita tidak akan bisa jadi kuat sebagaimana seharusnya, Kita tidak akan bisa terbang !

Saat aku minta Kekuatan..
Tuhan memberiku kesulitan untuk membuatku kuat

Saat aku minta Kebijaksanaan..
Tuhan memberiku masalah untuk diselesaikan

Saat aku minta Kekayaan dan Kejayaan
Tuhan memberiku otak dan otot untuk bekerja

Saat aku minta keberanian..
Tuhan memberiku bahaya untuk kulewati

Saat aku minta cinta..
Tuhan mengirim orang yang bermasalah untuk kutolong

Saat aku minta Kesenangan..
Tuhan memberiku kesempatan

Mungkin aku tidak mendapat apa yang kuminta,
Tapi aku selalu mendapat apa yang kubutuhkan

Allhamdulillah.

8erz'05

3 comments:

Anonymous said...

post yang ini bukan original buatan lo ya 8erz ?
gw ngerasa gaya bahasanya bukan gaya bahasa lo.
kayanya translate dari bahasa inggris kan ?
btw, it's still a good story.
makasih buat sharing ceritanya.

eighterz said...

hmm :)
misi awal aku bikin blogger ini sebenarnya untuk melihat progress kehidupanku lho.
tentu saja akan ada banyak pengaruh yang masuk dalam proses perjalanannya, termasuk cerita2 menarik dari luar negeri, seperti postku yang ini.
Aku kemudian menuliskannya di blog ini agar aku bisa "memfilekan" penemuan dan pengertian baruku itu.
Bila dalam perjalanannya ada orang2 yang tertarik untuk berbagi pandangan denganku (orang2 seperti kamu jill), aku menyambut dengan gembira dan berterimakasih karena telah memperkaya
"file-file"ku.

8erz'05

Anonymous said...

hmm, gwa juga bukan bermaksud untuk mempermaslahkan orgi atau ngganya isi blog lo sih.
Cuman, kalau boleh dibilang, gwa termasuk orang yang udah kenal gaya bahasa lo. n bagi gwa gaya bahasa lo lebih enak untuk dibaca :)
jadi, gwa tunggu post lo selanjutnya yang berisi pengalaman2 menarik lo.